IRONI PELAYANAN KESEHATAN

IRONI PELAYANAN KESEHATAN
LOMBA MENULIS BLOG FPKR

Jumat, 21 Desember 2012

TIPS JITU MANFAATKAN FB


TIPS JITU MANFAATKN FB

Sobat, ni ad seikit catatan yg mungkin bias menjadi pengingat para facebooker. Tips2 manfaatin FB, diantaranya:

1.       Berteman dg para pecinta Ilmu, para pecinta dakwah

Dg berteman pecinta ilmu n pecinta dkwah, mk qt akan kecipratan dg ilmu n semangat mereka, yang InsyaAllah setiap updatestus mrk berisi nasihat, semangat n energy positif lainnya. Krn apa yang kita baca akan mempengaruhi kepribadian kita. Ingat pesan Rasulullah “Perumpamaan teman yang shalih dengan yang buruk itu seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Berteman dengan penjual minyak wangi akan membuatmu harum karena kamubisa membeli minyak wangi darinya atau sekurang-kurangnya mencium ban wanginya. Sementara berteman dengan pandai besi akan membakar badan dan bajumu atau kamu hanya akan mendapatkan bau tidak sedap“. (HR.Bukhari & Muslim).

Mari kita simak nasihat Qatadah: “Demi Allah, aku belum pernah melihat seseorang berteman dengan seseorang melainkan ia akan menyerupainya. Maka bertemanlah dengan hamba-hamba Allah yang shalih, agar kamu di golongkan dengan mereka atau menjadi seperti mereka“. Bertemanlah dengan “penjual parfum”.

2.       Jadikn setiap updatestus kita berbobot dlm pandangn Islam n ada kontribusi ilmu, dakwah n semangat yg berakhir pd pahala yg kan qt terima untk asset k dpn

Dari Abi Hurairah RA bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda,

 “Barangsiapa yang menyeru kepada suatu petunjuk maka dia akan  mendapat pahala sama seperti orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi  pahala yang mereka dapatkan sedikitpun”.

3.       Menghindari updatestus yg GJ

Sungguh disayangkan jika updatestus yg ditampilkn adalah yg GJ (gak jelas) spt curhat yang tak berisi solusi, kata2 yg tiada manfaat. Sangat disayangkan sekali. Perlu diingat yang bs mmbaca updatestus d dunia maya ini adalah semua org. Bayangkn jk untk membaca updatestus butuh waktu setengah menit, sementara yg membaca adalah 1000 orang. maka telah mengkorupsi wktu org tsb n jk d kalkulasi adalah 500 menit. Kasihan teman yg baca kan?????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar